FOOTBALL

FOOTBALL
05.46 / Diposting oleh a-one-k /

CELULLAR TECHNOLOGY

Teknologi selular adalah salah satu pilihan yang tersedia sebagai perusahaan-perusahaan mencari cara untuk meningkatkan efisiensi ketika bekerja dengan remote situs dan aplikasi. Namun, banyak orang masih belum terbiasa dengan teknologi, di mana untuk menerapkannya, dan apa tantangan pengguna dapat wajah. Tutorial ini dapat memberikan pengantar dan menjawab pertanyaan-pertanyaan.

Teknologi selular meliputi dua standar yang berlaku, GSM (sistem global untuk komunikasi selular) dan CDMA (code division multiple access). GSM digunakan oleh operator seperti di AS seperti AT & T dan T-Mobile, dan merupakan standar dominan global. CDMA lebih disukai oleh operator seperti Sprint dan Verizon, dan ditemukan sebagian besar di AS Ada beberapa generasi dalam standar-standar yang menentukan kecepatan data rate yang dapat Anda harapkan. Mereka yang mencari bandwidth yang lebih tinggi harus tetap dengan jaringan 3G, yang disebut sebagai HSDPA / HSUPA untuk jaringan GSM, dan EV-DO dalam jaringan CDMA.

Moxa CellularTeknologi selular lain alat jaringan nirkabel

Salah satu tantangan utama bahwa pengguna adalah tempat perjuangan dengan menggunakan seluler vs Wi-Fi atau bahkan jaringan kabel tradisional. Ada beberapa poin kunci untuk mencari dalam hal menemukan tempat untuk menggelar teknologi seluler:
Apakah sulit atau mahal untuk menarik jaringan kabel (tembaga atau serat) ke lokasi yang memerlukan konektivitas jaringan? Sering kali biaya dapat ribuan dolar untuk menarik kabel ke site remote untuk data yang hanya akan dikirim secara periodik.
Apakah ada hanya sejumlah kecil data yang perlu dikirim? Dalam selular, setiap byte terkirim memiliki biaya yang terkait dengannya. Karena itu, konsumen bandwidth yang berat seperti real-time video streaming, tidak dianjurkan melalui selular karena biaya yang sangat tinggi mengirim begitu banyak data. Di sisi lain, jika Anda memiliki sebuah PLC yang perlu untuk mengirimkan data setiap sekali-sekali, atau perlu diprogram dari jarak jauh, ini sangat sesuai untuk selular.
Apakah perangkat di lokasi di mana jaringan terkunci turun? Banyak sistem integrator yang menyediakan perangkat kepada pengguna akhir memerlukan beberapa cara untuk sampai ke perangkat tersebut dari jarak jauh. Namun, banyak departemen TI tidak akan mengizinkan user dari luar ke dalam jaringan mereka. Dalam hal ini, selular adalah solusi yang ideal karena memungkinkan akses jaringan luar ke perangkat yang tidak dapat menyediakan akses melalui perusahaan jaringan lokal sendiri.

Ada tantangan untuk menjalankan sebuah solusi selular yang harus Anda pertimbangkan pada permulaan. Salah satu yang utama adalah mengetahui persis bagaimana untuk mendapatkan informasi ke atau dari perangkat akhir. Dalam sebagian besar keadaan, penyedia layanan selular pada umumnya akan memberikan kartu SIM alamat IP pribadi. Alamat IP pribadi ini adalah di belakang firewall jaringan selular, sehingga tidak memungkinkan akses ke kartu SIM dari luar jaringan selular. Akibatnya, sebagian besar pengguna juga firewall dan juga diberi alamat IP pribadi dari departemen IT mereka. Dengan demikian tantangannya adalah untuk mendapatkan kedua belah pihak berbicara satu sama lain. Ada beberapa cara untuk mengatasi hal ini. Salah satu adalah dengan menggunakan layanan tunneling yang disediakan oleh beberapa operator. Pilihan lain adalah dengan menggunakan solusi perangkat lunak IP pribadi. Perangkat lunak ini biasanya disediakan oleh perusahaan pembuat perangkat keras dan memungkinkan kedua belah pihak untuk terhubung ke server pada alamat publik. Server ini kemudian akan membuka port pada kedua belah pihak untuk membuat terowongan virtual untuk koneksi.

Titik kedua adalah untuk melihat jumlah data yang ditransfer melalui sistem. Sering kali, sulit untuk memperkirakan jumlah data yang akan ditransfer per bulan karena ada beberapa jenis data yang ditransfer. Ini mencakup tidak hanya data yang dikirim oleh perangkat akhir, tetapi juga data yang ditransfer ketika terhubung ke internet, membangun komunikasi, data dari paket tetap hidup, dan lain-lain. Ini semua bisa meningkatkan jumlah data yang ditransfer setiap bulan dan akibatnya meningkatkan biaya jasa.

Bahkan dengan tantangan ini, sambungan seluler yang sangat layak dan menarik alternatif metode jaringan tradisional. Dengan perencanaan cermat, selular dapat sangat cost effective, dan dalam banyak kasus, dapat menghemat uang dengan menyediakan akses ke perangkat atau lokasi yang mungkin sebaliknya memerlukan kunjungan ke lokasi yang mahal. Hal ini menjadi lebih dan lebih dapat diandalkan, dan sifat yang sangat kompetitif bisnis mengemudi lebih cepat kecepatan jaringan.

Beberapa aplikasi seluler lebih umum berpusat pada pembacaan meter atau mengakses remote otomatisasi. Ada sejumlah besar perangkat mesin atau proses melayani pembuatan unit yang memiliki semacam perangkat kontrol PLC atau menjalankan mereka. Jika mesin akan turun atau ada kesalahan atau perilaku yang tidak dapat dijelaskan dari PLC, sering kali mesin pembangun harus pergi ke lokasi pelanggan dan secara fisik konektor ke PLC dalam rangka memecahkan masalah. Hal ini tidak hanya memakan waktu, terutama jika mesin yang terletak di negara bagian atau bahkan ke luar negeri, tetapi juga mahal. Untuk mengurangi hal ini, banyak mesin pembangun memilih untuk menginstal selular IP modem dalam mesin yang terhubung ke salah satu cadangan Ethernet atau port serial PLC mereka atau controller. Ketika sebuah masalah muncul, semua yang mereka perlu lakukan adalah membuka software yang digunakan untuk memantau atau program yang PLC, dan menggunakan modem selular untuk login jarak jauh. Seringkali solusi memperbaiki sederhana bahwa seorang teknisi dapat menerapkan dari jauh. Ilustrasi ini dapat dilihat di bawah ini.

Lain kali, aplikasi seluler dapat lebih imajinatif. Aplikasi pemantauan lingkungan hidup adalah salah satu contoh dari hal ini. Di wilayah-wilayah dunia dimana gempa bumi sering terjadi, ada kebutuhan besar untuk memantau dan melacak aktivitas seismik. Sejak sensor untuk gempa bumi sering di lokasi terpencil, sering terlalu mahal bagi pemerintah untuk memasang kabel jaringan, dan sebuah solusi mandiri diinginkan. Secara tradisional, ini meliputi single board komputer yang terhubung ke I / O perangkat dan sensor seismik. Dengan selular I / O, komponen asing dapat dihilangkan dan sensor dapat langsung dihubungkan ke perangkat IO, yang pada gilirannya memiliki modem selular sudah terintegrasi ke dalamnya. and increases the reliability of the system since there are fewer potential points of failure. Menggabungkan semua perangkat warisan menjadi satu menghemat uang, dan meningkatkan keandalan sistem karena ada sedikit titik potensi kegagalan. Menggunakan modem seluler yang terintegrasi juga menghilangkan perlunya seismik teknisi untuk secara pribadi mengunjungi masing-masing sensor untuk mengambil membaca, sehingga meningkatkan efisiensi untuk karyawan. Ikhtisar sistem ini dapat terlihat dalam ilustrasi di bawah ini.

Teknologi selular dapat menakutkan bagi mereka yang tidak akrab dengan konsep-konsep. Namun, begitu mengerti, seluler menjadi praktis dan teknologi yang mutakhir yang lebih cocok untuk banyak aplikasi dari jaringan tradisional.

0 komentar:

Posting Komentar